Jumat, 02 Maret 2012

BMC.... sejarah berdiri

Tanjung Pakis... 22 Jan 2012

JPG... in the Morning

JPG... Rest Area
BMC
(Bicycle Mangun Jaya Community)


Catatan Sejarah 

    Prolog: 
Nama Komunitas : 
BMC (Bicycle Mangun Jaya Club), di ambil karena hampir semua anggotanya punya kaos dengan brand BMC, sehingga nama itu di sepakati sebagai nama komunitas... (azas hemat dipakai di sini hehehe)

Sekretariat :
Jalan Palem Raya Rt 04 Rw 14 Perum Mangun Jaya Indah 2 Kel. Mekarsari Kec. Tambun Selatan Kab. Bekasi Jawa Barat Indonesia. 


Anggota :
Tercatat 43 orang dengan anggota aktif 20 orang, dan dengan segala macam tunggangan. (tidak terbatas akan sepeda gunung tapi juga ada fixie dan onthel)...


Motto :

"Olahraga Sambil Rekreasi"
      
     Kisah lebih lanjut.....
   
    Episode 1 : Sebuah Awal
    Embrio dari terbentuknya komunitas sepeda BMC adalah pada saat 2 orang sahabat yaitu Om Cakra dan Om Narto sering nggowes bareng di sekitaran Tambun Bekasi di akhir tahun 2011 (tepatnya sekitar akhir November).
Gayung bersambut tidak lama setelah mereka memulai, kawan-kawan lainnyamulai mengikuti jejak mereka...
di antaranya adalah ; Om Hendi, Om Rafik, Om Marwan, Om Dadang, Om Edi, Om Tajudin dan Om Pulungan (walo cuma sebatas ngawal pake motor hehehe..).... 
Saat itu saya sendiri belum masuk ke dalam grup mereka karena kebetulan takdir terlebih dulu menerbangkan saya untuk menimba ilmu ke luar negeri.....
Kawan-kawan inilah yang kemudian secara rutin pada setiap akhir pekan mengisi waktu pagi mereka dengan keringat, udara segar dan nikmatnya belaian angin.... (kebetulan daerah tempat kami tinggal masih banyak tersisa sawah2 yang menghijau, tak tahu itu akan bertahan berapa lama... :(


     Episode 2 : Sayap Mengembang

    Waktu terus berjalan, di awal tahun 2012, tidak lama dari kepulangan saya ke tanah air saya bergabung dengan grup. Mereka yang ikut bergabung berbarengan dengan saya adalah Om Asnawi, Om Danang dan Om Sugianto.
Jarak jelajah grup pun semakin jauh tidak lagi berkutat di seputaran Tambun.
Tanggal 22 Januari 2012 setelah melalui rapat dalam dinginnya malam, anggota grup memutuskan untuk pergi ke Pantai Tanjung Pakis di Karawang sekaligus sebagai acara peresmian berdirinya komunitas sepeda BMC, tercatat 16 orang ikut dalam perjalanan tersebut. 
hmm... Perjalanan melelahkan berjarak hampir 160 km (PP) dengan sebagian besar anggota sudah berumur, tapi untunglah itu semua masih kalah oleh semangat dan soliditas di antara kami, (walau setelah itu banyak yang cerita mengalami pegel2 hehehe ups...sstttt....) 

      Episode 3 : Jalan masih panjang

   




   
    

2 komentar:

  1. keren jesey gowesnya gan, lebih keren lg klw bikinnya di http://www.ergyjersey.com

    BalasHapus